Harga Burung Cenderawasih Terbaru di Pasaran

Info Harga Burung Cendrawasih 2017

Harga Burung Cenderawasih Bersertifikat, Adakah di Pasaran? Berapa Harga Burung Cendrawasih Saat ini?

Siapa yang tidak kenal burung cendrawasih? Burung yang menjadi maskot tanah papua ini memiliki keindahan bulu yang sangat khas dan berbeda dengan jenis burung-burung lainnya. Sayangnya populasi burung cendrawasih semakin tahun semakin berkurang akibat perburuan liar dan tentunya juga akibat dari pembukaan hutan dan penebangan liar pohon-pohon di tanah papua yang merupakan habitat hidup uatama burung cendrawasih ini.


Sebagai binatang yang sangat dilindungi oleh pemerintah memang akan sulit bagi pecinta burung untuk bisa mendapatkan jenis burung ini dipasaran bebas dan resmi. Jual beli burung ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Berdasarkan informasi, penduduk lokal yang kadang berhasil menangkap burung ini menjualnya dengan harga hingga 10 juta per ekornya.

Bagaimana dengan harga burung cendrawasih yang memiliki sertifikat? Sampai tulisan ini dimuat belum ditemukan informasi mengenai penjual resmi burung cendrawasih bersertifikat. Ada info di internet tentang tempat jual beli burung cendrawasih ini, tetapi nampaknya info tersebut hanya abal-abal alias susah dipercaya karena pemerintah memang sangat ketat mengawasi keberadaan buirung ini karena populasinya yang semakin sedikit dan langka.

Burung Cendrawasih dijual dalam 2 bentuk, yaitu burung hidup dan burung mati. Kebanyakan burung Cendrawasih hidup bisa didapatkan jika sudah dewasa mengingat burung yang masih kecil masih rentan. Selain itu, burung yang sudah didaftarkan kebanyakan adalah burung dewasa. Harga burung Cendrawasih diawetkan dengan yang masih hidup juga berbeda. Burung Untuk burung yang masih hidup dihargai mulai dari Rp 3.000.000 sampai dengan lebih dari Rp 10.000.000. kisaran harga tersebut menyesuaikan dengan jenis burung.

Jika anda menyukai burung ini memang sebaiknya anda ikut melestarikannya dengan cara tidak ikut-ikutan membeli dan mengoleksi jenis burung ini, biarkan saja mereka hidup dan berkembang biak dengan bebas dialam liar. Anda bisa menikmati keindahan burung ini di kebun binatang atau di taman burung terdekat atau ditempat penangkaran atau konservasi satwa liar.

Bagaimana dengan harga burung cendrawasih awetan?

Harga burung Cendrawasih yang diawetkan juga tergantung dari jenisnya.  Dan burung awetan inipun sangat langka dipasaran, mungkin hanya ada di pasar gelap karena pemerintah juga melarang jual beli cendrawasih yang diawetkan. Untuk jenis tertentu dengan usia burung yang sudah dewasa harganya menyentuh Rp 5.000.000. Namun harga tersebut sangat relatif, bisa naik kapan saja karena penjualan Cendrawasih juga sangat sulit untuk ditemukan. Bila burung sudah bersertifikat, biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang menjualnya. Burung yang sudah diawetkan nyatanya cukup diminati karena bisa membuat siapa saja dapat memandangi keelokan burung Cendrawasih lebih lama.

Jadi, agar keberadaan burung cendrawasih ini bisa berlangsung lebih lama lagi dan bisa dinikmati juga oleh anak cucu kita karena terhindar dari kepunahan. Bahkan anda bisa ikut membantu melestarikan jenis burung ini jika bisa menginformasikan ke dinas terkait jika menemukan transaksi gelap jual beli burung cendrawasih.
Sumber https://lagump3apaaja.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel