Harga Terbaru Jenis Burung Hantu Akhir Tahun 2017

Burung hantu adalah burung malam dalam arti jenis burung yang aktif pada malam hari. Aktifnya burung hantu pada malam hari terkait dengan salah satu jenis pakan kegemaran burung hantu yaitu tikus sejenis hewan pengerat yang juga aktif dimalam hari

Secara umum, burung ini memiliki sifat pendiam namun sangat gesit. Bila ingin memeliharanya alangkah baiknya sejak masih kecil agar burung jadi penurut dan bisa dilatih. Di samping itu, harga burung hantu anakan masih sangat murah, bahkan ada yang dijual di bawah Rp 50.000.
Berapa Harga Burung Hantu Saat Ini di Pasaran?
Berikut ini Informasi Daftar Harga Burung Hantu Terbaru
Jenis Burung Hantu                                    Harga
  • Burung Hantu Celepuk                   Rp 125.000
  • Burung Hantu Oriental Bay            Rp 300.000
  • Burung Hantu Javan Owlet             Rp 375.000
  • Burung Hantu Barn Owl                 Rp 350.000
  • Burung Hantu Strix Seleputo          Rp 550.000
  • Burung Hantu Brown Hawk Owl   Rp 650.000
  • Burung Hantu Buffy Fish Owl       Rp 850.000
  • Burung Hantu Bubo Sumatranus    Rp 1.200.000
Dari daftar harga diatas terlihat harga burung hantu termahal adalah jenis burung hantu Bubo Sumatranus yang harga per ekornya lebih dari 1 juta rupiah,
Bubo adalah nama salah satu jenis burung hantu. Jenis ini menjadi yang paling mahal karena harga burung hantu bubo bisa mencapai lebih dari Rp 1.000.000. Mengapa bisa semahal itu? Hal ini karena burung hantu ini masuk dalam jajaran yang paling besar, tingginya mencapai hampir 50 cm. Kesan garang akan sangat terasa begitu Anda melihatnya. Jenis bubo ini bisa dibilang cukup sulit didapatkan, sehingga tidak heran harganya selangit. 
Saat ini dengan adanya gerakan kembali ke alam dan mulai sedikit demi sedikit meninggalkan pestisida maupun racun untuk membasmi tikus disawah, petani mulai dianjurkan untuk memelihara burung hantu sebagai lawan alami tikus sawah. Pemeliharaan burung hantu oleh para petani juga merupakan upaya untuk melestarikan jenis burung yang satu ini.

Tidak dipungkiri bahwa burung hantu kadang dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis seperti sihir dan lainnya. Hal ini tidak hanya terjadi atau ada di Indonesia tetapi simbol sihir menggunakan burung hantu juga menjadi trend di negara-negara barat sana. Gak percaya? coba anda lihat film sihirnya di harry potter maka disana terlihat dengan jelas bagaimana hubungan burung hantu dengan dunia sihir.

Sebagai masyarakat modern memang selayaknya kita tidak lagi mempercayai tentang keterkaitan burung hantu dengan sihir yang bisa menimbulkan kesan seram pada burung hantu sehingga orang akan cenderung membunuhnya daripada memeliharanya. Padahal jika burung hantu bisa berkembang biak dengan baik dialam bebas maka masalah hama tikus di persawahan bisa terpecahkan.

Ciri Khas Macam-macam Jenis Burung Hantu dan Harganya

Harga Burung Hantu Celepuk

Jenis burung hantu celepuk memiliki perawakan yang imut karena hanya berukuran 19 cm saja. Burung ini memiliki warna agak kemerahan dengan jumbai di bagian kepala dan telinganya. Harga burung hantu celepuk biasanya dibandrol cukup terjangkau mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 150.000 saja.

Harga Burung Hantu Tyto Alba

Burung hantu tyto alba menjadi jenis lainnya yang bisa Anda pelihara. Biasanya burung ini banyak dicari untuk dijadikan sebagai penjaga sawah. Para petani kerap menggunakannya untuk menghalau tikus yang menjadi hawa tanaman padi. Tidak heran bila jenis ini tinggi peminat. Harga burung hantu tyto alba dipatok mulai dari Rp 80.000-an.

Harga Burung Hantu Putih

Burung hantu putih memiliki tampilan fisik yang sangat elegan dengan sentuhan warna putih. Ukuran tubuhnya terbilang besar karena tinggi burung yang telah dewasa mencapai 35 cm. Tidak heran burung hantu putih sangat gagah dan terlihat berani. Untuk bisa membelinya Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 300.000 untuk harga burung hantu putih yang berukuran besar.

Harga Burung Hantu Bubo

Bubo adalah nama salah satu jenis burung hantu. Jenis ini menjadi yang paling mahal karena harga burung hantu bubo bisa mencapai lebih dari Rp 1.000.000. Mengapa bisa semahal itu? Hal ini karena burung hantu ini masuk dalam jajaran yang paling besar, tingginya mencapai hampir 50 cm. Kesan garang akan sangat terasa begitu Anda melihatnya. Jenis bubo ini bisa dibilang cukup sulit didapatkan, sehingga tidak heran harganya selangit.

Harga Burung Hantu Salju

Burung hantu salju memiliki warna putih bersih yang memberikan kesan cantik namun tetap misterius khas burung hantu. Tingginya standar yaitu sekitar 30 cm.Wajahnya yang unik karena menyerupai bentuk love sehingga terlihat seolah-olah sedang memakai topeng. Harga burung hantu salju juga tidak berbeda jauh dengan jenis lainnya yaitu berada pada kisaran Rp 400.000.
Sumber https://lagump3apaaja.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel