Harga Terbaru Macam-Macam Jenis Perkutut Akhir Tahun 2017

Burung Perkutut Dengan Suara Khas "Gung" nya Berapa Harga Saat Ini?
Perkutut jawa adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian saja, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya.
Jaman dahulu burung perkutut adalah simbol kedudukan dan memiliki nilai prestise tersendiri dalam budaya masyarakat di Jawa. Siapa yang memiliki burung perkutut, apalagi yang suara kicauannya bagus dianggap memiliki status yang bagus karena jenis burung perkutut waktu itu adalah burung yang sangat populer.

Jika mengamati harga burung perkutut, ternyata jenis burung ini memiliki harga yang relatif stabil. Hal ini wajar saja karena saat ini burung perkutut bukanlah termasuk jenis burung yang banyak dicari penggemar burung kicau sebagaimana burung lovebird, kenari atau jenis burung cucak-cucakan.

Burung perkutu mempunyai penggemar tersendiri yang biasanya didominasi kalangan yang sudah berumur, burung perkutu ini memang dikalangan orang Jawa sudah lama dikenal sebagai kelangenan yang dipelihara dengan sangat cermat.

Berikut Ini Informasi Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru
Jenis Burung Perkutut
  • Burung Perkutut Putih Rp 600.000
  • Burung Perkutut Bangkok Rp 350.000
  • Burung Perkutut Putih Rp 550.000
  • Burung Perkutut Jawa Rp 300.000
  • Burung Perkutut Hitam Rp 250.000
  • Burung Perkutut lokal Rp 100.000
Jenis-jenis Perkutut di Indonesia

Burung perkutut dengan nama latin Geopelia striata banyak ditemukan di hutan-hutan dataran rendah. Persebarannya di Indonesia meliputi daerah Jawa, Sumatra, Bali dan Nusa Tenggara dengan type yang berbeda-beda masing daerah. Para pecinta perkutut membedakannya berdasarkan daerah aslinya, contohnya perkutut Sumatera, perkutut Jawa, perkutut Bali, serta perkutut Nusa Tenggara. Berikut jenis jenis burung perkutut yang ada di Indonesia.

1. Burung Perkutut Striata, merupakan perkutut belang asli yang umum dipelihara. Banyak ditemukan di Jawa, Bali, Lombok dan Sumatera. Jenis yang paling umum dan paling banyak dipelihara adalah perkutut lokal dan bangkok.

2. Burung Perkutut Maungeus, merupakan jenis perkutut belang yang berasal dari Sumba, Sumbawa dan Pulau Timor. Perkutut yang juga sering disebut perkutut Sumba ini sekilas mirip dengan Perkutut Jawa. Hanya saja tubuh bagian bawahnya memiliki garis melintang dan kulit disekitar mata yang berwarna kuning.

3. Burung Perkutut Audacis, merupakan jenis perkutut belang yang berasal dari kepulauan Kei dan Tanimbar.

4. Burung Perkutut Papua, merupakan jenis perkutut belang yang berasal dari Papua (Irian Jaya dan Papua Nugini)
  • Harga burung Perkutut Putih pada umumnya berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000
  • Harga burung Perkutut Bangkok cukup murah yaitu sekitar Rp 200.000 sampai Rp 350.000
  • Harga burung Perkutut Putih mata merah berada pada kisaran Rp 300.000 untuk yang masih anakan dan menyentuh lebih dari Rp 550.000 untuk yang sudah dewasa.
  • Harga burung Perkutut Jawa rata-rata adalah Rp 100.000 hingga Rp 300.000.
  • Harga burung Perkutut Hitam biasanya dipatok pada kisaran Rp 150.000 hingga Rp 250.000
  • Harga burung Perkutut lokal lebih rendah dari jenis impor. Sudah bisa dibeli mulai harga Rp 100.000-an.
  • Harga burung Perkutut termahal dipegang oleh jenis Perkutut Putih yang bisa mencapai lebih dari Rp 600.000 untuk satu ekornya.
Daftar harga berbagai macam dan jenis burung perkutut diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu tetapi berdasarkan informasi dari bulan ke bulan harganya cenderung terus stabil,
Sumber https://lagump3apaaja.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel