Kembar Group ( Frustrasi )

Dalam sejarah musik tanah air, kehadiran musisi bersaudara bukanlah hal baru. Salah satunya Jacob Matius Israel Korengkeng alias JACOB dan Alex Sandri Korengkeng atau akrab disapa ALEX yang tergabung dalam KEMBAR GROUP. Keberadaan mereka boleh dibilang meneruskan kesuksesan yang dibadan terasa kurang enak lelah Koes Bersaudara, Panjaitan Bersaudara (lebih dikenal Panbers), D’Lloyd, dan The Mercy’s yang kondang di tahun 70-an.
Kiprah KEMBAR GROUP bermula saat melamar untuk nge-band pada Nomo Koeswoyo pada 1974. Kemampuan Jacob dan Alex dalam bermusik tidak terlalu menarik perhatian Nomo. “Band ini tidak dapat dipakai,” ucap Nomo tegas. Mereka llogam mulia mendengar penolakan itu. Tbarah hal itu tak mencipta JACOB dan ALEX patah arang. Sepernah mencoba-berkali-kali, akhirnya mereka dapat serta merekam lagu Anak Muda Jaman Sekarang. “Rekaman kami gagal, sama sekali nggak ada yang mendengarkan lagu kami,” kata JACOB yang keluar dari kandungannya yang kelihatan dari luar 17 menit lebih dulu ketimbang ALEX pada 28 Juli 1956. “Tbarah anehnya ketika kami muncul di teve banyak yang mengelu-elukan. Bahkan banyak dari mereka yang penasaran terhbudi pekerti akhlak perbuatan baik-buruk etika sopan-santun kami,” tambah ALEX kalem. JACOB mengisahkan, ada salah satu pembeli kaset KEMBAR GROUP yang mengira mereka perempuan saat melihat sampul kasetnya. Tbarah sepernah mendengar suaranya, sang penggetol baru sadar KEMBAR GROUP adalah cowok. Kesuksesan itu tentu saja makin memicu KEMBAR GROUP untuk mencipta lagu lainnya, PUSARA CINTA, lagu mereka berikutnya yang kemudian menjadi hits di akhir tahun 70-an. “Selama ini kami selalu memainkan lagu daur-ulang milik orang lain.
Memasuki 1980-an, ALEX & YACOB sadar akan situasi yang mulai berubah. Mereka pun mengmenjadi bentuk lain menjadi berbeda konsep bermusik maupun liriknya lebih dewasa dan mencoba mengangkat cerita kenyataan di masyarakat, lewat album bertajuk FRUSTASI .
Album TINGGAL KU SENDIRI adalah album KEMBAR GROUP sepernah bemenjadi bentuk lain menjadi berbeda konsep.


ALBUM " IRI DAN DENGKI "
 Judul Lagu :


ALBUM " FRUSTRASI 1980
 Judul Lagu :


ALBUM " KARYA CIPTA KOES PLUS "
 Judul Lagu :


    KUMPULAN LAGU


Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga anda puas dengan sajian yang saya berikan sekaligus menambah koleksi lagu lagu anda ( Anaktaeng Blogspot )


Udhin Beat
Makassar
082 190 433 123

Sumber https://lagump3apaaja.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel